Support

Selasa, 14 April 2015

Filled Under: , , , , ,

iPhone Juga Bakal Punya Layar Samping?

DataRecoveryk.com




Apple kemungkinan akan mengikuti jejak Samsung dengan memperkenalkan fitur layar kecil di bagian sisi samping perangkatnya. Setidaknya, Apple telah mematenkan teknologi seperti itu.

Dikutip KompasTekno dari Trusted Reviews, Selasa (10/3/2015), Apple kedapatan mematenkan teknologi layar yang disbeut dengan "Mini Flexible Edge Displays."

Menurut Apple, layar di bagian samping itu bisa digunakan untuk membuat antarmuka kontrol virtual seperti tombol-tombol. Tombol-tombol atau elemen antarmuka lain tersebut bisa dikonfigurasi ulang saat digunakan.

Dengan demikian, layar di samping nantinya bisa menampung tombol seperti kontrol kamera, yaitu  tombol shutter, flash, dan switch foto/video. 

Teknologi layar di sisi smartphone itu juga bisa dimanfaatkan untuk tombol virtual saat bermain game, atau bahkan menggantikan tombol volume atau switch mute yang saat ini masih berupa tombol fisik di sisi smartphone.

Apple juga dikabarkan sedang membangun perangkat iPhone yang memiliki layar di bagian sampingnya, mirip dengan apa yang dilakukan Samsung dengan perangkat Galaxy S6 Edge yang belum lama ini diluncurkan.

Bedanya, jika Samsung membangun layar samping dengan desain melengkung, maka Apple kemungkinan memasang layar tersebut benar-benar di sisi samping smartphone.

Tentu saja, paten yang didaftarkan Apple tersebut belum tentu ada wujud jadinya. Namun dengan mendaftarkan paten tersebut, setidaknya Apple sedang memikirkan untuk membuat teknologi layar baru setelah Retina Display dalam iPhone 4 yang diperkenalkan pada 2010 lalu.


KOMPAS.com - 
Sumber: Trusted Reviews
Editor: Wicak Hidayat

Jasa Data Recovery Hard Drive Data YK

0 komentar:

Posting Komentar