Support

Kamis, 05 Maret 2015

Filled Under: , , , , , , ,

Sony Rilis MicroSD 64 GB Seharga Rp 2 Juta

DataRecoveryk.com  


Kalau sudah hobi, sedalam apapun kocek bisa dirogoh untuk membeli barang incaran yang mahal, misalnya kartu memori microSDXC 64-GB dari Sony ini . Banderolnya harganya mencapai 160 dollar AS atau sekitar Rp 2,1 juta, empat kali lebih tinggi dibandingkan barang lain sejenis yang beredar di pasaran.

Kartu memori berlabel "premium sound" tersebut konon istimewa karena diklaim bisa meningkatkan kualitas suara file audio yang disalurkannya ke perangkat pembaca dengan cara "menekan noise".

Karena itulah, ia ditujukan bagi para penggila audio alias audiophile yang mementingkan kualitas suara di atas segalanya.

"Kami tak yakin soal potensi permintaan atas produk ini, tetapi kami pikir orang-orang yang berkomitmen mendapatkan suara berkualitas akan menginginkannya," ujar seorang juru bicara Sony, sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari The Wall Street Journal, Minggu (22/2/2015).

Sejumlah outlet media asing seperti ArsTechnica dan PCWorld mengkritik microSDXC besutan Sony sebagai produk yang menjual ilusi palsu. Sistem digital pada dasarnya resisten terhadap noise dan memiliki error correction untuk memastikan keutuhan data yang ditransfer. Data yang sampai di tujuan akan sama persis dengan data di tempat sumber.

Di samping itu, media kartu micro-SD sendiri sebenarnya hampir-hampir tidak menghasilkan noise elektrik.

Pun begitu, Sony agaknya tetap percaya bahwa produk yang menjanjikan kualitas suara "premium" memiliki ceruk sendiri di pasaran, meski besarnya masih menjadi tanda tanya, seperti yang tercermin dari keraguan dalam pernyataan juru bicara di atas.

MicroSDXC bernama lengkap SR-64HXA itu akan mulai dijual di Jepang pada Maret mendatang. Selain kartu memori, Sony belakangan membuat sebuah walkman khusus yang juga ditujukan untuk kalangan audiophile. Harganya mencapai 1.200 dollar AS atau sekitar Rp 15,5 juta.
kompas tekno
 
Jasa Data Recovery Hard Drive  
Yogyakarta, Solo, Semarang

0 komentar:

Posting Komentar