Support

Jumat, 13 Maret 2015

Filled Under: , , , , , , , ,

Adu Cepat SSD MacBook Air Terbaru

DataRecoveryk.com  



Selain menghadirkan New MacBook, Apple turut memperbarui lini MacBook Air. Hanya saja, khusus versi 13 inch, Apple menambahkan fitur PCI-e terbaru pada SSD-nya. Kira-kira bila SSD antara 11 inch dan 13 inch diadu, siapa yang lebih unggul?

Laman teknologi yang dikenal kerap membongkar perangkat gadget, iFixit coba menguji klaim Apple tersebut. Seperti detikINET kutip dari laman Macrumors, Jumat (13/3/2015), iFixit mengadu kedua MacBook Air terbaru menggunakan Black Magic’s Disk Speed.

Hasilnya, memang terbukti, fitur PCI-e terbaru mampu membuat SSD MacBook Air 13 inch lebih cepat dua kali dibanding versi 11 inch. Kecepatan rata-rata pembacaan SSD MacBook 11 inci sekitar 668MB/s, sedangkan penulisan 315MB/s. Sementara SSD milik MacBook 13 inch menorehkan 1285,4MB/s pada pembacaan dan 629,9MB/s pada penulisan.

iFixit turut membongkar kedua MacBook Air tersebut. Pada versi 13 inch ditemukan Samsung Flash Memory yang dilengkapi Samsung Controller. Sementara versi 11 inch menggunakan SanDisk Flash Memory dan Marvell Controller. Jadi mana yang bakal Anda pilih?

Macbook Air terbaru sudah dijual di toko retail dan online Apple. Dibanderol mulai dari USD 999. Untuk model yang high-end dibanderol USD 1,999 dengan pilihan konfigurasi flash storage hingga 512 GB.

 smbr:detiknet
Jasa Data Recovery Hard Drive Yogyakarta, Solo, Semarang

0 komentar:

Posting Komentar