Support

Jumat, 10 Oktober 2014

Filled Under: , ,

perawatan printer laserjet adalah

Data Recovery Yogyakarta  



Printer laserjet bisa di bilang printer paling awet dan cetakan lembarnya paling banyak di bandingkan dengan printer inkjet.tapi sayang jika kita baru membeli belum lama tetapi hasilnya dah kurang bagus atau malah ga bisa di gunakan sama sekali.kalau kerusakan dari vendornya atau pembuatannya kita ga terlalu risau karena kita tinggal bawa service centernya,telapi jika kerusakan karena kesalahan pemakaian atau ketidak tahuan kita wah sungguh nyesel kita kalau tau begini.maka dari itu dari pengalaman saya ini,saya ingin berbagi beberapa tips tentang cara perawatan printer laserjet.


Tips -Tips Perawatan Printer Laserjet

1. Jangan sampai terjatuh serpihan "kawat strapless" pada baki kertas, atau lubang-lubang printer, ini disebabkan teknologi pemanasan printer tersebut menggunakan plastic film (fuser film sleeves), sehingga mudah sekali koyak oleh benda-benda tajam, dan mengakibatkan kertas lecek dan hasil cetak ada bercak.


2. Jangan mencoba memaksa mencabut kertas yang "JAM" dengan paksa, usahakan menarik searah saat printer mencetak, apabila tidak bisa lebih baik bawa ke service center terdekat, daripada dipaksa dan harus ganti part (biasanya film, dan gear) yang gampang rontok saat kertas ditarik dengan paksa.


3. Voltage / ListrikBanyak printer yang hang/rusak hanya akibat tidak ada perlindungan listrik yang stabil, usahakan menggunakan stabilizer dengan system servo motor, dan grounding tidak melebihi 5 volt. (Parts DC Controller pada printer, peka dengan spike listrik)


4. Jangan menyalakan printer terlalu lama (semalaman) tanpa dipakai, apalagi listrik lepas tanpa stabilizer.


5. Rusak atau tidak rusak, usahakan setiap 6 bulan sekali printer tersebut di service, dan dibersihkan bagian dalamnya dari butiran bubuk toner.


6. Jangan memaksakan toner yang sudah bocor untuk printing, akan menyebabkan tumpukan butiran toner pada pemanas, yang berakibat menempelnya toner tersebut di heater dan pressure roller printer. Hasil print cacat permanen.


7. Jika Anda ingin mencetak diatas media lain yang mengandung bahan plastik, seperti: sticker, transparancy paper, pastikan bahwa media tersebut tahan panas. Jika tidak tahan panas, media bisa meleleh didalam printer dan menyebabkan kerusakan. Gunakan media yang asli dari Vendor yang bersangkutan, misalkan: HP Transparancy Paper, dll.
walaupun tips nya sedikit semoga bermanfaat bagi para pembaca,terutama bagi yang biasa mencetak menggunakan printer laserjet.
 
smbr : Refill Toner Yogyakarta

Recovery Data Jogjakarta 

 @DataRecoveryk

0 komentar:

Posting Komentar