Support

Jumat, 05 September 2014

Filled Under: ,

RECOVERY CONTROL

Data Recovery Yogyakarta



Recovery : merupakan upaya untuk mengembalikan basis data ke keadaaan yang dianggap benar setelah terjadinya suatu kegagalan.
Sebuah sistem komputer, dan berbagai macam alat electronik lainnya sangat mungkin mengalami kagagalan karena berbagai sebab yang menyebabkan hilangnya informasi. Oleh karena itu, sistem basis data harus mengambil aksi untuk menjamin atomicity dan durability dari transaksi tetap terjaga. Bagian integral dari sistem basis data merupakan skema recovery yang dapat mengembalikan basis data ke status konsisten yang ada sebelum kegagalan. 
Skema pemulihan juga harus menyediakan ketersediaan tinggi, yaitu, harus meminimalkan waktu dari database tidak dapat digunakan setelah terjadi kecelakaan. Kegagalan juga bisa terjadi karena diakibatkan oleh adanya force majour seperti misalkan terjadinya bencana alam (banjir, kebakaran, dll) dan juga adanya sabotase terhadap sistem komputer. Akibat dari adanya kejadian-kejadian tersebut maka informasi yang berkenan dengan sisten basis data akan menjadi hilang.

smbr:tiwi

  @DataRecoveryk

0 komentar:

Posting Komentar