Support

Senin, 08 September 2014

Filled Under: , , ,

Harddisk Portable” WD Dilengkapi WiFi dan Slot SD Card

Data Recovery Yogyakarta





datarecoveryk.com Bagaimana jika harddisk portable digabungkan dengan Wi-Fi access point dan slot kartu memori SD card? Hasilnya adalah My Passport Wireless dari Western Digital.


Sebagaimana dikutip dari Wired, produk yang baru diperkenalkan minggu lalu ini menggabungkan ketiga fungsi di atas dalam satu kemasan. 



My Passport Wireless terdeteksi sebagai Wi-Fi Access point lewat laptop, tablet, smartphone, maupun alat elektronik lain seperti Smart TV dan bisa terkoneksi ke 8 perangkat secara bersamaan.



Kedelapan perangkat tadi kemudian bisa melakukan streaming konten dari My Passport Wireless melalui sambungan Wi-Fi. Alat ini sekaligus bisa membagi koneksi internet layaknya Wi-Fi hub. 



Aneka file dan folder yang terdapat di dalamnya bisa diakses menggunakan aplikasi My Cloud dari gadget Android dan iOS, atau lewat browser di PC dan laptop. Layaknya harddisk portable lain, My Passport Wireless juga bisa ditancapkan ke komputer menggunakan kabel USB 3.0.



Terdapat fitur lain berupa slot SD card untuk fotografer yang ingin menyimpan file  dari memory card ke harddisk tanpa harus terhubung melalui perantara PC. My Passport Wireless secara otomatis akan mengkopi foto dari memory card yang ditancapkan ke dalam slot SD.



My Passport Wireless dilengkapi baterai yang bisa bertahan selama 6 jam untuk streaming video. Perangkat ini rencananya bakal dijual seharga 180 dollar AS atau sekitar Rp 2,2 juta untuk versi berkapasitas 1TB dan 220 dollar AS atau sekitar Rp 2,6 juta untuk bersi 2 TB.




Sumber: Wired
Editor: Oik Yusuf
smbr:Kompas
  @DataRecoveryk

0 komentar:

Posting Komentar