Support

Senin, 18 Agustus 2014

Filled Under:

Proses Recovery Data

Data Recoveryk.com


 

 1

Perbaikan hard drive sehingga berjalan normal, ini berarti: jika Head Harddisk buruk atau rusak mereka perlu diganti, jika PCB memiliki masalah-masalah yang perlu diperbaiki atau diganti, jika motor spindle buruk , maka piringan (Plater) dan Head dipindahkan ke donor drive baru.
Semua pekerjaan pada mekanisme internal hard drive harus dilakukan di lingkungan yang bersih, misalnya dengan menggunakan perlengkapan Clean Room dan anti debu.
Hard drive gagal karena sejumlah alasan.
  1. Head lemah atau rusak dan tidak bisa lagi membaca media
  2. Motor spindle tidak lagi berputar menyebabkan piringan tidak berputar sehingga head tidak dapat membaca media
  3. PCB ROM rusak dan drive tidak dapat lagi melakukan inisialisasi
  4. Modul di Service Area telah menjadi rusak dan disk tidak lagi dapat diinisialisasi
  5. Modul SMART telah kelebihan error
  6. The G-List penuh dan tidak ada lagi error yang dapat ditambahkan ke G-List
  7. Drive terjatuh yeng menyebabkan piringan tidak sejajar
  8. Head telah menyentuh piringan dan bukan pada zona pendaratan (Landing Zone)

 2

Image drive ke drive baru. Ketika sebuah hard drive gagal karena satu atau lebih alasan lain, pentingnya mendapatkan data dari drive adalah prioritas utama. Hal ini tidak mungkin untuk bekerja pada setiap drive sebelum pencitraan drive.
Jika data yang hilang dari drive karena pengguna yang menghapus, maka operasi pertama dalam menemukan file-file ini adalah dari sebuah Citra/Image dari hard drive. Jangan Pernah bekerja pada drive yang telah gagal atau telah menghapus file di  drive tersebut. Selalu bekerja dari Images drive ini.
Image Harddisk : Adalah suatu proses menyalin sector demi sector dari Drive yang rusak ke suatu file yang disimpan pada drive lain yang masih normal/sehat.

 3

Pemulihan Logis file, partisi, MBR, dan MFT. Setelah drive telah dikloning ke drive baru melalui proses Imaging adalah mungkin untuk mengambil file dari image drive tersebut, karena sebuah image dari harddisk adalah duplikat dari harddisk yang rusak. Bila Pemulihan Logical drive telah gagal untuk sejumlah alasan. Menggunakan clone adalah mungkin untuk memperbaiki tabel partisi, MBR, MFT dan

4
Memperbaiki file yang rusak yang dapat diambil dari drive yang bermasalah. Kerusakan file dapat disebabkan ketika file tersebut ditulis ke sektor pada drive yang rusak. Pada Drive yang bermasalah terutama badsector maka kerusakan file ini adalah kasus paling umum dan file perlu direkonstruksi dalam rangka untuk membuka file dan membaca file lagi.

Dokumen rusak dapat dipulihkan dengan beberapa metode perangkat lunak atau secara fisik merekonstruksi dokumen dengan menggunakan hex ​​editor

  @DataRecoveryk

0 komentar:

Posting Komentar