Support

Sabtu, 16 Agustus 2014

Filled Under: , , , ,

MENGEMBALIKAN DATA DI USB FLASHDISK

MENGEMBALIKAN DATA DI USB FLASHDISK

Setelah komputer sudah bersih dari virus ini, maka langkah selanjutnya adalah menghapus virusdan mengembalikan data-data di flashdisk jika ada. Langkah pertama adalah menghapus virus danshortcut yang ada di flashdisk, baru kemudian mengembalikan datanya.
  1. Tahan tombol SHIFT di komputer/laptop dan masukkan flashdisk. Menekan dan menahan tombol SHIFT adalah untuk pengamanan saja, memastikan agar tidak ada program diflashdisk yang langsung dijalankan tanpa sepengetahuan pengguna (autorun.inf)
  2. Setelah itu hapus semua file dan folder yang merupakan shortcut (silahkan melihat kolomTYPE di windows Explorer). Pastikan yang dihapus adalah shortcut, dan jangan sampai salah melakukan klik dua kali (membuka shortcut) tersebut.
  3. Untuk mengembalikan semua data yang disembunyikan virus, bisa menggunakan program buatan saya Hidden File Tool atau langsung melalui Command Prompt. Silahkan memilih salah satu atau jika dengan Hidden File Tool ada yang tidak berhasil ditampilkan (misalnya nama file menggunakan huruf unicode: Arabic, China, Jepang dll) bisa ditambahkan menggunakan Command Prompt.
    • Menggunakan Hidden File Tool, klik tombol Browse dan pilih drive flashdisk. Selanjutnya klik tombol -=SEARCH=-. Setelah hasilnya ditampilkan, pilih semua semuanya (klik file yang paling atas, tekan dan tahan SHIFT dan klik file yang terakhir). Selanjutnya klik tombol APPLY, sehingga semua file dan folder di flashdisk akan muncul semua
    • Menggunakan Command Prompt. Buka Command Prompt melalui Start Menu > Rundan tulis atau ketikkan:CMD lalu Enter. Atau melalui Start Menu > All Programs > Accessories > Command Prompt. Selanjutnya ketikkan huruf yang merupakan driveflashdisknya. Misalnya flashdisk ada di drive E, maka ketikkan E: (E diikuti tanda titik dua) dan tekan Enter. Setelah berhasil tampil E:\> di layar Command prompt, ketikkan perintah berikut: ATTRIB -S -H -R *.* /S /D kemudian tekan Enter.
smbr:ebsof

0 komentar:

Posting Komentar