Support

Senin, 18 Agustus 2014

Filled Under:

Hardware Repair

DataRecoveryk.com


Kerusakan hardware adalah kerusakan yang disebabkan masalah pada mekanikal maupun elektrikal pada harddisk, beberapa contoh kerusakan hardware adalah harddisk berbunyi disebabkan karena head rusak, head lemah, spindle (motor) mati/lemah, Piringan/Plater Tergores, PCB Board yang terbakar dan lainnya. perbaikan ini memerlukan penggantian sparepart seperti head dan PCB

Hardware Data Loss:

  1. Hard drive develop bad sectors
  2. Kelebihan beban listrik yang merusak electronic components
  3. Head rusak
  4. Head lemah
  5. Spindle motor macet
  6. Drive terjatuh
  7. Bencana Alam seperti banjir dan kebakaran
Kerusakan akibat hardware yang paling banyak kasusnya adalah PCB yang koslet karena beban listrik, drive terjatuh dan harddisk mengandung Badsector. akibat dari kerusakan hardware ini menyebabkan recovery data menjadi lebih sulit, karena biasanya harus di iringi dengan penggantian sparepart.
Penggantian sparepart yang umum adalah PCB board dan Head, dan untuk melakukan hal tersebut diperlukan teknisi yang berpengalaman karenan memerlukan teknik serta peralatan khusus. , begitu juga untk mengganti PCB board, diperlukan pemprograman ulang chip yang ada pada PCB harddisk tersebut sehingga bisa mengenali kompunen-komponen lain dalam haarddisk.
  @DataRecoveryk

0 komentar:

Posting Komentar